Menjadi Perempuan Mandiri


Cara biar menjadi perempuan yang mandiri. Kaprikornus cewek mania? Udah bukan jaman. Sebaliknya, yang dibutuhin ketika ini yakni kemandirian. Emang tidak praktis melakukannya. Tapi, jadi cewek mandiri, banyak manfaatnya. Mau tahu caranya:
  • Hal Sepele
Kalau bisa, untuk menuntaskan hal sepele seputar langsung jangan minta pemberian orang lain. Selesaikan sendiri. Misalnya beresin pekerjaan ataupun kiprah kantor. Toh, itu kewajibanmu juga kan.
  • Be A Tuff Girl
Sebagai wanita, kalian identik dengan perilaku lemah lembut. Tapi jangan alasannya stereotipe itu kita malah terkesan lemah dan manja. Sesekali waktu kita juga kudu bisa tunjukkin jikalau kita kuat. Tunjukkin jikalau kalian yakni tough woman yang nggak praktis mengalah dalam segala hal.
  • Jangan Bergantung
Biasanya bagi yang gres masuk kerja sering tergantung sama orang lain. Apa-apa maunya dibantu, mengerjakan segala sesuatu selalu minta dibimbing. Awas, jikalau sudah jadi kebiasaan yang keterusan selain ngerepotin orang lain, kapan mencar ilmu mandirinya?
  • Tekan Ego
Untuk jadi mandiri, kalian harus bisa menekan ego. Jangan maunya menang sendiri. Kalau biasa egois, bakal jadi manja, semua maunya diturutin. Itu yang tidak boleh dalam proses mencar ilmu menuju perempuan mandiri.
  • Jangan Main Perintah.
Ini juga penting. Jangan sukanya main perintah, baik ama rekan kerja, saudara, ataupun orang bau tanah sekalipun. Biarpun mereka memang dibayar buat ngebantu, selama bisa ngerjain sendiri ya kerjakan aja. Dont be lazy girl.
  • Selesaikan Tugas.
Mandiri berarti punya tanggung jawab. Kaprikornus untuk mencar ilmu mandiri, kau juga harus mencar ilmu bertanggung jawab sama kiprah kamu. Tentunya kau harus menuntaskan kiprah kau sendiri.
  • Jadi Pemimpin.
Pasti bingung, apa hubungannya pemimpin dengan mandiri. Jangan salah, seorang pemimpin dituntut bisa mandiri. Selain bisa mengurus diri sendiri, pemimpin juga diharuskan bisa mengurus anak fouahnya. Makanya, jikalau dicalonin jadi manajer atau supervisor, kalian jangan takut. Ambil aja kesempatan itu. Bisa juga Iho dijadiin media buat mencar ilmu mandiri.
  • Dengar Pendapat.
Mintalah pendapat dari rekan kerja atau bos. Apakah kau udah termasuk mandiri. Karena mereka yang tahu gimana kau sehari-harinya. Dengan mendengar pendapat dan masukan dari orang terdekat, niscaya bisa membantu kau buat lebih sanggup bangkit diatas kaki sendiri lagi.
  • Minta bantuan.
Bukan alasannya pengin dibilang perempuan mandiri, kalian jadi nggak mau sama sekali minta pemberian orang lain. Sesekali kau boleh kok minta pemberian orang. Apalagi jikalau kau ngerasa nggak bisa meng-handle, nggak perlu aib dech
sumber: perempuan dunia

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel