Contoh Format Analisis Hasil Penilaian Belajar

Penilaian hasil mencar ilmu pada pendidikan dasar dan menengah dilakukan oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah, berupa ulangan dan atau ujian. Berkaitan dengan kiprah pokok dan fungsi pendidik maka proses pengumpulan penilaian yang lazim diterapkan yaitu ulangan. Berbagai jenis ulangan yang dilakukan oleh pendidik, diantaranya Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester, dan Ulangan Kenaikan Kelas.

Tujuan dari penyelenggaraan ulangan antara lain: 1) mengukur pencapaian kompetensi akseptor didik, 2) memantau kemajuan, 3) melaksanakan perbaikan pembelajaran, dan 4) memilih keberhasilan mencar ilmu akseptor didik. Oleh alasannya itu ulangan, seyogyanya dilakukan oleh Pendidik secara berkesinambungan, alasannya bertujuan untuk memantau proses dan kemajuan mencar ilmu akseptor didik serta untuk meningkatkan efektivitas acara pembelajaran. 
Untuk mempermudah para guru dalam mengerjakan manajemen sekolah, saya menyediakan format untuk analisis hasil evaluasi  mencar ilmu siswa dari yaitu analisis hasil penilaian mencar ilmu pengayaan, ulangan harian dan UKK, format ini disediakan pribadi dalam bentuk Ms. word, silahkan di download..


Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel