TUJUAN DAN PELAKSANAAN DAPODIK PAUD 2015 - foldersoal.com
Wednesday, December 10, 2014
Edit
Standar yang harus dicapai dalam pengembangan dan pengelolaan DAPODIK dan data Mutu PAUDNI tahun 2015 adalah sebagai berikut:
Standar Pelaksanaan Kegiatan
1. Tujuan Pengembangan dan Pengelolaan DAPODIK PAUD-DIKMAS Tahun 2015 bertujuan untuk:
Standar Pelaksanaan Kegiatan
1. Tujuan Pengembangan dan Pengelolaan DAPODIK PAUD-DIKMAS Tahun 2015 bertujuan untuk:
- Merancang Formulir/Instrumen & Struktur Database PAUD, Dikmas (PKBM, TBM, Rumpin) & LKP
- Mengembangkan Apliksi Back-end & Front-end PAUD
- Menyiapkan SDM dan Infrastruktur DAPODIK PAUD
- Melakukan TOT/workshop pendataan lembaga dan mutu PAUDNI
- Menginput DAPODIK PAUD yang sudah ada NPSN
- Mengelola DAPODIK & Perawatan /perbaikan Sistem
- Melakukan Koordinasi, Evaluasi dan Pelaporan Hasil DAPODIK dan Pemetaan Mutu PAUDNI tahun 2015
- Adanya Formulir/Instrumen & Struktur Database PAUD, Dikmas (PKBM, TBM, Rumpin) & LKP b. Adanya Apliksi Back-end & Front-end PAUD
- Adanya SDM dan infrastruktur yang siap mendukung DAPODIK PAUD
- Adanya Tim yang siap mengelola sistem DAPODIK terintegrasi dan mutu PAUDNI
- Adanya DAPODIK PAUD yang sudah terinput dengan lengkap
- Adanya sistem DAPODIK yang terjaga dan terpelihara
- Adanya laporan hasil koordinasi dan evaluasi serta hasil DAPODIK dan Pemetaan Mutu PAUDNI tahun 2015.
- Di kantor Kemendikbud sesuai dengan jam kerja;
- Di luar kantor melalui kegiatan TOT/Workshop, bimbingan teknis, harmonisasi dan penyusunan naskah sesuai ketentuan yang berlaku.
- Pusat: terdiri dari Tim DAPODIK Kemendikbud; Tim DAPODIK PAUD-DIKMAS (Setditjen, Direktorat Teknis dan UPT serta tenaga profesional DAPODIK) yang membidangi jaringan, sistem, aplikasi dan manajemen/pengelolaan DAPODIK PAUD-DIKMAS serta yang menangani pemetaan mutu.
- Daerah: terdiri atas Tim DAPODIK Provinsi dan Tim DAPODIK Kabupaten/Kota yang menangani PAUDNI; c. Satuan Pendidikan: satuan pendidikan PAUDNI yang telah memiliki nomor referensi lembaga (NPSN, nomor pengelolaan lainnya) sebagai pengguna.